Mental Dewangga Tak Terpengaruh Kegagalan Berlaga Di Piala AFF U-23

By ommed


nusakini.com - Batalnya timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala AFF U-23 tidak mau diambil pusing Alfeandra Dewangga. Bek PSIS Semarang tersebut menegaskan kesiapannya untuk melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (15/2).

Timnas Indonesia U-23 gagal ambil bagian pada Piala AFF U-23 karena dihantam virus corona. Ada tujuh pemain yang positif yakni Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.


Selain itu, ada tiga pemain timnas Indonesia U-23 yang mengalami cedera sehingga harus menjalani perawatan. Mereka adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

"Untuk batalnya AFF U-23 ini tidak memengaruhi mental saya, karena kita tidak tahu virus ini datang dari mana dan bisa siapa saja yang kena," kata Dewangga.

Dewangga menyatakan keputusan yang timnas Indonesia U-23 dengan tidak berlaga di Piala AFF U-23 sudah tepat. Menurutnya, paling penting adalah kesehatan rekan setimnya.

"Demi keselamatan pemain, tentu ini bagus bagi kami. Saya tidak terpengaruh dengan batalnya kepergian ini," ucap pesepakbola berusia 20 tahun tersebut.

Terkait kekuatan Persib, Dewangga menyatakan bukan lawan yang mudah dihadapi. Menurutnya, pasukan Robert Rene Alberts tersebut punya kualitas pemain yang oke di setiap lininya.


Bukan itu saja, Dewangga memberikan pandangannya untuk penyerang Persib David da Silva. Ia merasa mantan pilar Persebaya Surabaya tersebut berbahaya.

"Persib adalah tim yang bagus, tim yang kuat. Namun tidak mungkin PSIS tidak bisa mengalahkan mereka. Menurut saya, semua pemain Persib bagus, tapi saya siap untuk menghadapi David da Silva," ucapnya. (gi/om)